Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie terima penghargaan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin
Penghargaan diberikan di sela-sela Rakernas Evakuasi Penyelenggaraan Haji Tahun 1439 H/2018

By Imigrasi Balikpapan 03 Okt 2018, 14:27:13 WIBImigrasi

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie terima penghargaan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin

Keterangan Gambar : Sukses layani jemaah haji, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie terima penghargaan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.


Jakarta - Sukses layani jemaah haji, Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie terima penghargaan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin. Penghargaan tersebut diberikan di sela-sela Rakernas Evakuasi Penyelenggaraan Haji Tahun 1439 H/2018 bersama 2 penerima lainnya di Jakarta pada Selasa (2/10)

Salah satu inovasi dalam penyelenggaraan haji yaitu pemeriksaan dokumen perjalanan yang dilakukan seluruhnya di Indonesia. Hal ini dianggap sebagai cara tepat untuk memudahkan alur jamaah di tanah suci.

Menag mengungkapkan bahwa proses pemeriksaan dilakukan dengan sangat teliti mulai dari imigrasi, QR code dan seterusnya. Hal ini juga termasuk pengecekan paspor dan koper para jamaah.

"Pemeriksaan sangat cepat dan implikasi dari fast track yaitu ketelitian dan keakurasian dalam pemeriksaan" dijelaskan Menag.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie menyampaikan dukungan sepenuhnnya dalam inovasi penyelenggaraan haji. Hal ini diungkapkan ketika berbicara dengan Menag sebelum dimulainya acara.

"Kerja sama dilakukan dalam rangka sinergisitas antar instansi untuk mendukung pelayanan bagi jemaah haji," tambahnya.
 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment