Imigrasi Ciduk Warga Suriah Miliki Paspor Ganda di Kos-kosan

By Imigrasi Balikpapan 02 Nov 2017, 11:42:49 WIBImigrasi

Imigrasi Ciduk Warga Suriah Miliki Paspor Ganda di Kos-kosan

Keterangan Gambar :


Adel Al Alus (28) asal  Alepo (Suriah) tampak kalangkabut saat tim dari Imigrasi Kelas I Kota Balikpapan membongkar isi kamarnya, ternyata Adel memilik dua paspor yang berbeda.
Rabu (19/7) malam, Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan melakukan razia warga asing asal Suriah di kosannya Jalan Indrakila, Gunung Samarinda Baru. Razia ini dilakukan berdasarkan hasil laporan dari warga sekitar.
"Kita temukan satu warga negara asing yakni warga negara Suriah yang dimana dia punya dua paspor. Akan tetapi paspor tersebut ada di Dubai, infonya seperti itu," kata Kepala Seksi Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas I Balikpapan, Bismo Surono

"Ini kita masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan. Untuk indikasi pelanggaran ditemukan untuk wilayah kerjanya yang memang tidak ada wilayah di Balikpapan sehingga kita mesti melakukan pemeriksaan lebih lanjut," lanjutnya
Nantinya pemeriksaan akan mendatangkan dari pihak perusahaan yang mensponsorinya Adel di Indonesia. Adel didapati memiliki dua paspor yakni Turki dan Suriah.

Adel di Balikpapan jual alat berat untuk perusahaannya yang ada di Dubai. Namun, ia belum mengetahui perusahaannya  secara detail.
Adel tidak melaporkan dirinya kepada kantor Imigrasi Balikpapan, sehingga berdasarkan laporan dari masyarakat kantor Imigrasi melakukan melakukan penindakan terhadap orang asing tersebut.
Sumber Tribun kaltim



Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment